Rabu, 20 Januari 2016

Sleep Paralysis

Pernahkah anda terbangun dari tidur anda, dengan tubuh yang tak bisa di gerakkan?. dan sering kali kalian terbangun kalian melihat sosok aneh di sekitar anda? tenang, kejadian tersebut sering terjadi dan kejadian tersebut di namakan dengan Sleep Paralysis, atau orang Indonesia di sebut sebagai ketindihan, erep - erep, menurut peelitian, 20% hingga 45% dari kita pernah mengalami Sleep Paralysis sekali dalam hidup kita. Kemudian kenapa Sleep Paralysis bisa terjadi? Apakah benar disebabkan oleh mahluk gaib yang iseng?.


Pendeknya Sleep Paralysis terjadi di saat kita bangun di tengah tengah ritme tidur kita, Yang bernama fase REM. Fase REM ini fase dimana kita sedang asik bermimpi, pada fase ini juga otak kita mengistirahatkan otot - otot tibuh kita, dengan kata lain melumpuhkan tubuh kita yang mana kita tak bisa menggerakkan tubuh kita sama sekai, dan kita terbangun di tengah tengah fase ini misalnya si tukang bakso yang malem malem lewat yang beriksik suka teriak  - teriak yang mencari pelanggan akhirnya kita menjadi bangun di tengah tengah fase tidur kita dan akhirnya kita kenalah Sleep Paralysis atau yang orang Indonesia Sebut erep - erep, Tindihan, dan sebagainya, dimana kita terbangun sadar tetapi kita tak bisa bergerak gerak, bahkan kita tak dapat untuk beteriak, belum lagi di halusinasi bayang bayang tidak jelas, yang sebetulnya, itu hasil dari mimpi kita sendiri. 

Tidak hanya di Indonesia saja Sleep Paralysis sendiri, adalah fenomena yang di kenal dalam sejarah peradaban di bumi, contohnya cerita legenda Skandinavia Sleep Paralysis adalah perbuatan mahuk gaib cilik yang menindih tubuh kita yang di beri nama "MARE". Kemudian yang di percaya oleh suku Eskimo adalah roh manusia yang tak bisa kembali ke tubuhnya ketika seseorang terbangun di tengah tidur, dan ini tak masuk akal sekali, mengapa? kalian bangun bukankah kalian membutuhkan roh untuk bangun?.

Dan ini nama nama di Sleep Paralysis selain di indonesia,
Cina         : Kerabasan
Jepang     : Kanashibari
Finlandia : Unihalvaus
Brazil      : Pisadeira

Dan masih banyak yang lain lainnya yang mungkin anda akan tertidur membacanya karena terlalu banyak. Jadi kalian yang sering mengalami tindihan setelah membaca artikel ini dapat sedikit menenangkan anda, dan silahkan omeli si tukang bakso yang berjualan teriak teriak ketika dia mencari pelanggan di tengah malam sehingga anda terbangun di tengah fase tidur anda dan kena Sleep Paralysis, dan jangan lupa untuk membaca do'a untuk tidur, dan seperti biasa Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar