Senin, 04 Januari 2016

Bagaimana DEJA VU Bisa Terjadi?

Pernahkah anda pergi ke suatu tempat, dan merasa familiar dengan tempat tersebut? dalam bahasa Frasncis, terulangnya suatu kejadian tersebut di namakan Deja Vu. Tetapi mengapa Deja Vu bisa terjadi? apakah hidup kita ini seperti sinetron Indonesia yang dimana kejadiaannya selalu berulang ulang kali terulang dan terulang. Dan yang pasti banyak dari kita mengalami hal ini, 



Hiingga saat ini ada 40 teori mengapa Deja Vu bisa terjadi, salah satu teori bahwa ternyata Deja Vu berkaitan dengan EPILEPSI, menurut teori Epilepsi ini, Deja Vu bisa terjadi karena kejang yang di alami Lobe Temporal yang terdapat pada otak manusia, yang seperti mengalami Epilepsi, yang mengalami hilangnya konsentrasi secara penuh, dan akhirnya orang mengalami Deja Vu. 

Kemudian Teori yang menjelaskan Deja Vu adalah teori Familiarity Based recognition, intinya teori ini menjelaskan pada kita bahwa Deja Vu terjadi karena kita tidak mengenali objek yang kita temui secara penuh. Contohnya suatu hari kita ada di suatu tempat dan melihat seseorang mengunakan baju yang menarik perhatian kita, kemudian keesokkan harinya kita pergi ke tempat lain, dan melihat seseorang mengenakan baju yang sebelumnya sudah pernah kita lihat, lalu timbulah rasa familiar kepada tempat tersebut, padahal kita baru pertama kali pergi ke tempat tersebut.

Menurut penelitian, Deja Vu sering di alami oleh orang yang suka jalan jalan, sering nonton film dan sering bermimpi, itu terjadi karena mereka banyak mengenal objek objek, sehingga mereka meemukan situasi baru, dan akhrinya mereka mengalami Dejavu. 



Jadi apakah setelah membaca blog ini anda mengalami pernah membaca blog ini, berarti anda sedang mengalami Deja Vu, dan seperti biasa terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar